Bagaimana Mengaplikasikan Eyeliner Bersayap dalam 5 Langkah Mudah

Anda bisa mendapatkan tampilan eyeliner maybelline bersayap yang sempurna dengan eyeliner cair, eyeliner berujung runcing, pensil eyeliner tahan air, atau eyeliner gel dan kuas eyeliner: eyeliner terbaik untuk membuat tampilan bersayap adalah yang paling nyaman bagi Anda. Anda juga membutuhkan pembersih riasan, Q-tip, dan concealer (dengan kuas concealer) untuk memperbaiki kesalahan eyeliner dengan tepat.

  1. Siapkan area mata. Gunakan primer concealer atau eyeshadow di bawah mata dan di kelopak mata untuk menciptakan dasar riasan yang halus dan merata, dan untuk membantunya menempel lebih baik. Keriting bulu mata, jika diinginkan.
  2. Tutupi dengan eyeshadow, jika menggunakan. Coba warna yang lebih halus jika Anda ingin winged liner Anda menonjol, atau gunakan warna yang lebih gelap jika Anda akan tampil glam dan menggabungkan smoky eye dengan winged liner Anda.
  3. Buat baris pertama. Dengan menggunakan eyeliner cair, buat garis pendek dan tipis dari sudut luar mata, memperpanjang lekuk alami garis bulu mata bawah Anda ke panjang yang Anda inginkan (jangan melewati ujung alis Anda). Jika Anda kesulitan mendapatkan garis halus dengan tangan bebas, coba buat serangkaian titik kecil lalu hubungkan; atau, gunakan selotip atau stensil sebagai panduan.
  4. Lapisi kelopak mata atas. Dengan menggunakan eyeliner cair, buat garis di kelopak mata atas, mengikuti lekuk alami garis bulu mata atas Anda dari sudut dalam mata ke sudut luar mata Anda dan terus sejajar dengan garis pertama yang Anda buat. Fokus untuk membuat garis halus. Tidak apa-apa jika ada celah — Anda akan mengisinya nanti.
  5. Isi. Sekarang setelah Anda memiliki garis luar, isi celahnya dengan lebih banyak eyeliner.

 

Temui Salah Satu Instruktur Baru Anda ala SehatQ

Kejar hasrat Anda dengan kelas online yang diajarkan oleh koki, penulis, dan artis pemenang penghargaan. Dengan 90+ jam pelajaran, Anda tidak akan pernah berhenti belajar. SehatQ memberikan 8 Tips dan review untuk keseharian mengaplikasikan Eyeliner:

 

  • Jangan lupa atur concealer bawah mata Anda dengan sedikit bedak jika Anda memakai eyeliner atau maskara untuk mencegah sisa riasan mata Anda luntur.
  • Untuk eyeliner cair, sebaiknya simpan pulpen dengan ujung menghadap ke bawah. Beberapa dari mereka membutuhkan goyangan yang baik sebelum menggunakannya atau menjalankan ujung kuas di punggung tangan Anda agar tinta mengalir.
  • Dengan eyeliner gel dalam pot, pilih kuas dengan ujung halus (apakah miring atau meruncing), dan jangan mengambil terlalu banyak produk untuk menghindari penggumpalan atau noda.
  • Untuk mengoleskan garis sedekat mungkin ke bulu mata Anda, coba lihat ke bawah ke cermin saat Anda mengaplikasikannya atau tarik perlahan kelopak mata Anda ke atas (seperti yang dilakukan penata rias saat mengaplikasikannya pada orang lain).
  • Penempatan eyeliner dapat mengubah efek bentuk mata Anda. Untuk definisi alami, jangan menjauh dari kelopak mata Anda. Untuk lebih menekankan mata Anda, rentangkan eyeliner Anda melewati sudut mata Anda menjadi bentuk sayap atau mata kucing. Hasilnya adalah efek yang tampak lebih luas.
  • Untuk efek garis yang lebih kuat, gabungkan formula (mis., Gel di atas bayangan atau pensil.)
  • Penyeka kapas sangat bagus untuk melembutkan garis kasar atau kesalahan pembersihan liner.
  • Untuk kulit dewasa, garis-garis tajam cenderung lebih sulit dibuat dan akhirnya terlihat agak goyah karena kulit di sekitar mata lebih tipis dan lebih longgar. Pensil atau gel liner yang luntur dengan eyeshadow gelap dapat menciptakan efek bagus yang terlihat organik dan tidak terlalu kasar.